Lanjutaan!

nih gw lanjutin.. jadi ya.. *eh sampe mana sih?! bentar ngecek postingan sebelumnya dulu.\\ ohh iya iya.. sampe situ…🙂

Oh.. waktu itu gw berangkat malem Jum’at.. sama Nia.. Janjian buat ketemu dia di Terminal giwangan Jogja.. Rencananya.. kita tour via Malang.. Nah! pas begitu sampe terminal Giwangan.. ada  1 hal yang gw gak pertimbangin..!! Peak Season!!!.. damn! Gw niatnya Naik Bus Zena dari Jogja ke Malang… eh taunya udah penuh.. yaa terpaksa lah ke Surabaya dulu..

Jam 9 malm take off dari Jogja naik bus Eka. n sampe Surabaya (Termina bungur asih) jam 4 pagi.. Numpang mandi dulu di Terminal.. sekalian nunggu subuh.. selesai mandi… kita  numpang sarapan juga di Terminal..  selesai makan berangkat lah ke Malang!!!!

Sampe malang jam 8 pagi kalo gak salah… keliling Malang.. (Jalan kaki!! #serius! keliling kota malang jalan kaki!!).. numpang sholat Jum’at juga di Masjid Agung Malang.. depan Alun2..😀

Jam 13:30 ke Terminal Arjosari Malang dan Berangkat ke Probolinggo!!!.. dan sekitar jam 15:00 sampe Probolinggo.. nah! Alhamdulillaah.. gw sampe tepat waktu.. karna setelah gw tanya-tanya.. Angkutan Terakhir dari Probolinggo ke Bromo adalah jam 15:30… terlambat 45 menit aja.. bisa bisa tidur harus di terminal Probolinggo yang super sepi gw!!! then.. kita naik elf..

Karna serba dadakan. no preparation!! begitu sampe Bromo jam 5 sore.. sibuk nyari penginapan… dan karna tadi gw bilang.. “Peak Season”.. semua penginapan fully booked!!! hahaha.. kesian bet kesian.. Tapi akhirnya.. Alhamdulillah.. ada orang2 dari jakarta yang nawarin penginapannya… karna temennya gak jadi berangkat.. hahaha.. percaya aja deh.. semua ada yang ngatur.. Alhamdulillaah..

Ada lagi!!! Karna dari Cemara Lawang (Daerah tempat kita nginep).. itu jauh ke penanjakan.. makanya harus nyewa Jeep!!.. dan nyewa Jeep saat Peak Season itu kayak nyari jarum di tumpukan jerami.. Susaaaaahh!!!.. eh tiba2 tiba anak2 Back Packer dari Jakarta itu juga pada nawarin Share Jeep!! jadi patungannya bisa lebih murah..🙂 hahaha berkah kan>?

jadi tuh ya.. yang paling menarik di Bromo itu.. adalah sunrise.. yup.. sunrisenya!!! kita yang berkunjung ke bromo itu dibangunin pagi-pagi buta pas dipenginapan.. Jam 3 pagi cuy! buat naik jeep ke penanjakan… nah.. sampe sana/ penanjakan itu sekitar jam setengah 5 kayaknya… terus ngantri subuh di mushola penanjakan. then… jeng jeng!!! tujuannya abis itu adalah liat sunrise… hahaha.. mo tau kayak apa? nih gw kasih tau!: keren yak? hahaha berkabut-kabut gitu..🙂 jam 5 an ini kayaknya🙂 nah kalo mau tau crowdnya kayak apa? nih gw kasih liat yg lagi pada nonton sunrise:

<<— Rame banget!!! kayak pasar subuh :))

eh.. nih.. gw pamerin yang ada gw nya..: jiyeee!!!! #pamer… poto nya keliatan banget kalo gw ganteng… hahahaha #preeettt nah selain itu yang udah gw kasih liat.. masih ada beberapa hal lagi yang paling manarik dari bromo…

nih gw kasih liat photo hasil jepretan gw yang paling gw suka :

<<– nah ini pas dari padang pasir bromo mau ke kawah bromo🙂 keren yak?

Kalo yang 1 ini.. pemandangan dari arah kawah bromo.. ke arah pure yang di padang pasir

haha.. then// this is pemandangan dari arah kawah Bromo ke Pure di tengah padang pasir… another shoot from Toga!:

dan.. Perjalanan yang menyenangkan…😀

Leave a Reply

