jogja-sby-malang-sby-semarang-solo-jogja adooh (laporan perjalanan)

baca dulu merak jogja pay back… nah… yang ini lanjutannya…..

setelah 2 hari istirahat di jogja untuk bertemu dengan teman-teman bismania jogja seperti chemp3 n om dzaky …eh ada lagi tambahan.. mahendra from rosalia yang tiba-tiba datang ke jogja….dan setelah urusan dengan putra remaja dalam rangka acara valentine on putra beres maka pada hari rabu…siap melanjutkan perjalanan ke jawiwetan…

6 mesin tapii…adoooh!

12 januari senin jam 2an pagi sampe jogja(baca merak-jogja pay back)…

rabu…14 januari 13:30…berangkat dari kos.sampe giwangan jam 13:45… sengaja ke parkiran belakang buat ketemu sopir putra remaja favorite gw yang katanya mau berangkat lampung.. eh ternyata malah mau berangkat ke merak… namanya om joko susanto. bukan karena ngebutnya gw seneng ma niy sopir… tapi orangnya bener-bener asyik buat ngobrol..eh dapet cerita unik…karena penasaran tentang cerita gw mengenai shantika.. dy akhirnya nyoba speed shanti silver..di bekasi… akhirnya menang juga..mantabs. bis jogja yang solarnya di jatah berhasil ngeblongin shantika yang pakai sistem solar loss…(gimana kalw bis jogja solarnya di loss?… bisa abis semua bis cepat dari utara… he9x…

14:20 ngikut ngelansir bis dari parkiran ke tempat angkut penumpang (lumayan naik mesin mercy 1525 walawpun cuma bentar.. he9x… boleh dong gw itung 1 mesin….) karena ujan akhirnya gw ngikut n dianter sampai tempat pemberangkatan bis cepat EKA di giwangan…

14:32 berangkat deh nai eka dengan body sprinter Laksana (TApi kok lebih mirip proteus ya dari pada sprinter) dan mesin ke 2 dalam touring ini HINO AK… dan berangkatlah daku menuju kota solo… dengan membayar ongkos 10 ribu rupiah…(soale kata temen-temen.. cara yang ampuh untuk menyiasati lamanya eka ngetem adalah dengan berganti bis di tirtonadi…mantabs)

15:45 sampai di terminal trtonadi solo.. tapi pas gw liat keluar… LHO? kok gak ada eka yang lagi ngetem ? adoooh….sial!!!!… akhirnya gw turun dari eka n no0ngkrong bentar di terminal…dan saat bis mau berangkat gw naik lageee…

16:33 baru berangkat lagee dari tirtonadi.. pas gw duduk kernetnya nayain.. lho mas? mau kemana toh? dengan muka bodoh gw jawab mau ke SBY…(mungkin dalem hati nya si kernet bingung.. lha knapa gak beli karcis sby az sekalian dari jogja tadee?) adooh… ssial banget perjalanan gw!!

17:53 ketemu ma rombongan harapan jaya… wow.. suer… harapan jaya bis favorite gw.. mantabs… senang sekali rasanya ngeliat scania…dan 1525 berjalanan beriringan.. 5 menit kemudian mesin cooler harjay lewat….ketemu di daerah mantingan….

18:25 sampai di RM duta…. ishoma…pas sholat eh ngeliat sisa-sisa laka lantas OBL yang dibiarkan teronggok sendiri (jujur gw merinding liatnya)..

19:01 berangkat dari RM duta… orang yang duduk di sebelah gw nanyain? mau kemana mas? gw jawab SBY… mau turun mana? bungur asih… gw jawab lagii…

19:05 bis baru berjalan 3 km kayaknya… lho aduh.. wow perut gw mendadak sakit perut hebat… anjrit! kenapa tadi gak kerasa di RM… adooh…sial apes gw!!!!

19:07 karena udah gak tahan akhirnya gw minta turun di pom bensin di daerah ngawi…orang sebelah gw bingung…? mw kemana mas? turun sini gw bilang… lho kok ? katanya sby? iya sakit perut gw jawab keras>> berisik niy orang banyak tanya… gw ke depan n kernetnya nanya lagee ,… mau kemana mas? … turun pom gw bilang? di bingung pasti.. niy orang maunya apa? (kok turun di solo… naik lagee bilang mw ke sby n bayar lag 56 rb \. tapi sampe ngawi malah minta turun)… sakit peruut gw bilang!! pom cepetan!!

19:10 gw meledak di salah satu pom bensin di ngawi…. anjritt… sial… apesss!!!setelah selesai… urusan alam gw akhirnya gw nunggu bis lagee.. beli obat diare dulu ding di warung biar aman… minum 2 sekaligus! mantabs…

20:12 mantabs bis eka berikutnya baru dateng (kayaknya udah ada yang dateng pas gw meledak deh he9x)… akhirnya gw naik eka dengan mesin HINO RG body travego lama dari tugas anda..kayaknya deh…(hore mesin ke 3 dalam 1 hari….byar lagee 50 rb (anjrittt jogja surabaya 116 rb…gendeng!) dikasih minum lagee….sampe 3x gw dikaseeh minum….sampe bosen juga gw nerimanya!

baru jalan 1 jam tepatnya jam 21:10 didaerah nganjuk .. TIBA-TIBA… dos…. jus…jus… jus… ternyata pas lagee ngelop truk ban gw bocor… anjriiittt ada apa dengan perjalanan touring gw?….
gw ngeliatin jalanan udah udah 2 eka lewat… tapi ban yang bermasalah gak bisa dibuka…bautnya rusak… mantabs…! gendeng!… adoohhh! setelah 45 menit berkutit dengan membuka ban… akhirnya berhasil di buka juga…. tapi pas mau turunin ban serep… anjrit!! ban serep nya juga gak bisa di turunin… adooohhh tolong… apes banget perjalanan gw….3 eka udah lewat melewati bis ge yang bermasalah…kopi mix sudah habis 1 gelas…..akhirnya pukul 22:21… bis boleh jalan lagee…gndeng!

jam 24:10.. gw sampe termina bunur ac…wah touring gendeng!

kamis 15 januari jam 6:45 udah ngetem di depan pintu keluar bungur ac… mw ngelanjutin turing ke malang…. akhirnya berangklat deh ke malang naik bis laksana anda dengan mesin NISSAN CB (wow mesin ke 4 dalm touring jawiwetan selama 2 hari…)

jam 9:15 sampai deh di terminal arjosari malang… ketemu temen gw…jalan-jalan deh di malang… naik motor… liat depannya pabrik adiputro (karoserie favorite gw)….seneng bangets (pas jaln-jalan naik motor ke batu… eh keujanan…eh ban bocor… sial gw belum berakhir ternyata) kayaknya gw harus di rukiah deh)

jam 15:20 udah ngongkrong di pom bensin depan arjosari… sholat dulu cing!…nah bis itu baru deh gw masuk teminal…wow… banyak bis keren….malang… emang mantabs….
eh ada 1 yang paling menarik perhatian gw! baru az dateng COLBY PERSADA jurusan CIREBON-MALANG dengan mesin SCANIA tapi body morodadi dan tangki solar di kanan…(asli gw baru sekali liat yang kayak gini!… pas mau foto…eh baterei HP gw abis… siall!!…adoooohhhh

jam 16:30 setelah puas di malang gw pulang naik hafana mesin MErcy Prima (HORE MESIN KE 5!)…gw terhibur.. selain karena bisnya yang ngebut… tapi sopirnya n sang kernet main dagelan terus…. gw yang duduk di korsi no 2 asli terhibur bangets!….

18:00 sampe…di bungur ac… nunggu om luis yang tak kunjung datang di sms pake hp yang 1 lg juga gak diba;les…..ternyata dia sibukk… adohh… ext time kita ketemuan ya om lois

tidur dulu di sby…

jam 22:10.. dapet sms dari niko apotek intinya siy bus putra remaja tentrem jupiter li disikat AJP m.37.. TANPA pikir panjang langsung az deh gw telp the driver…untuk skedar confirm… dy bilang gak tw… bukan aku yang bawa….bentar aku liat dulu….lanjut the driver…. gak lama dy bilang… armada yang depan itu? oh iya.. sabar az… niy lg ada truble… lalu 32 menit setelah itu the driver sms ….n nelp AJP udah disikat berikut haryanto…beberapa PK n harajay(adoooh harjay bis favorite gw harusnya gak usah disikat)… videonya jg ada.. tadi kernetnya aku suruh rekam tugas sudah dilaksanakan!….kau cm bilang…. serius om? mantabs….. abis itu baru deh gw bisa tidur nyenyak…he9x… @om dzaky tenang om… udah disikat….

jam 10:45 gw sampe surabaya setelah hampir az gw selingkuh naik kereta executive 90 rb dari gubeng….tapi ternyata kehabisan tiket…
sampe bungur ac gw nanya jadwal di pool ros-in samping bungur ac… gw juga penasaran pengen naik niy bis…coz katanya makan malm nya di RM sederhana… mantabs bro!… tapi ternyata baru berangkat jam 17:00 dari pool…ahhh kelamaan… akhirnya gw nongkrong di depan mal ramyana bungur ac….sambil minum es kelapa… suer surabaya hari itu terasa panas bangets

jam 11:45 jum’atan… sholat jum’at di masjid sebelum terminal bungur AC…

JAM 12:30 MULAI deh menjajah terminal bungur ac… liat-liat loketn jalan-jalan di parkiranbelakang terminal bungur ac…..jam 13:00 om louis nelp… nanya in keberadaan dy kaget waktu gw bilang di bungur n mw pulang he9x… sory om…dana tipis… gak bisa lama-lama….next time kita ketemu ya! sekalian az gw tanya tentang keberadaan scania nu3tara..eh ternyata scania nu3tara gak parkir di bungur… diya dateng dari smg n langsung masuk jalur keberangkatan…..

jam 14:45 scania nu3tara datang… mantabs…SCANIA MESIN favorite gw cing!… bisnya gambar mirip final fantasy… lampu smile… tapi lampu belakangnya kok bukan ya? pasti niy bis udah pernah njedot n ganti kepala…. tebakan gw az siy…….langsung deh gw sikat kursi andalan gw… no2!…..perseneling nya peke yang panjang sistem knop di tuas mirip punya putra remaja ab 7018 as. 7019 as. 7020 as dan 7021 as he9x
dari dalem bis gw liat samar-samar bis santoso kuning jurusan SBY-DPS… sebenernya gw udah beberapa kali liat niy bis… dulu juga pernah liat waktu di bypass ngurah rai denpasar….tapi gw bingung sampe sekarang niy bisada hubungannya gak ya sama santoso magelang?:whistle:

jam 15:30 scania nusantara berangkat meninggalkan bungur ac….(mesin ke 6 dalam turing jawiwetan gw)
masuk tol dan mulai beraksi… semua bis mulai disikat….bis pertama karina…..di tol sby…lalu kramat djati dan PK mulai disikat…josss….
di lamongan lebih gila kereta di ajak adu speed… dan gilanya lagee… scania gw menang …9 gerbong kereta ekonomi dan terakhir the loco….disikat abis….tapi jujur… bawanya kasar bangets…..mungkin mang bukan type sopir bis malm kalee ya?

jam 17:30 jaya utama ac sby-smg yang berangkat 1 jam lebih dulu disikat abis di daerah tuban…dan sinar mandiri hijau tak berkutik melawan nu3tara.

jam 18:20 berenti makan di RM SURYA GEMILANG di daerah Bancar…sekitar 4 km sebelum perbatasan…jatim-jateng…

setelah makan gak ada aksi menarik lainnya…..cuma tru-truk az……huh… jalanan jelek,.. tapi dihibur oleh deburan ombak didaerah rembang…tepat di pinggir jalan yang sesekali membasahi kaca depan… waktu itu ombaknya gede bangets… sampe cipratan kecilnya sedikit mengenai kaca… serius… sisanya… jalan jelek….masuk pati-kudus jalan bagus-demak masih lumayan sampai sayung…..? adooh jelek lagee…

jam 23:30 sampai terboyo semarang….. mantabs… 50 rb bisa naik scania nu3tara sby-smg…

jam 23:35 langsung naik bis SK (SUMBER KECEPATAN) he9x.. sumber kecono maksudnya smg-kartosuro…..wow gilaaaaa… ngebut bangets….mesin depan dipaksa berlari…pool.. semua bis disikat abis….gak ada ytang bisa ngelawan…..joss cuma bayar 8 rb

jam 01:30 sampai kartosuro….niatnya siy mw naik EKA…tapi karena udah capek.. apa aj deh yang penting pertama dateng….

01:36 suber kencono dateng… gilaaa gw dapet sumber kencono lagee? adoooh….tobat!…buset gw dibawa terbang lagee… cuma bayar 6 rb turun di bawah fly over ring road timur…..

02:15 sampai jogja……

mantabs touring gw…. diliputi banyak masalah…. banyak mesin… banyak keanehan…n banyak kegilaan….

touring jawiwetan via selatan n utara joss!! adooooh

Post edited by: eganaeno, at: 2009/01/24 15:21

Leave a Reply

