merak-jogja pay back (laporan perjalanan)

minggu 11 jan 08
12:45 gw baru pulang anter bokap gw brobat…anjrit gw kesiangan. bis gw berangkat jam 1 dari agen..mana gw belum mandi dari kemarinnya,, gw juga belum makan dari pagi..siallll..gw langsung mandi sholat-makan..

13:00 gw baru mw berangkat,,, gw udah yakin telat,,,.eh ujaan turun adoooh,,, mana bokap gw sakit gak ada yang bisa anter gw ke agen deh…

13:04 gw tetep berangkat walwopun keujanan naik motor dianter ma sodara gw…basaah bro,,,sialll

13:12 gw sampe agen grogol cilegon barat..bayar tiket pesenan gw.. untung gw belum telat,, ,malah bisnya yang terlambat!! gw nunggu bis sambil ngehayal betapa senangnya gw walwpun masih deih karena bokap gw sakit,, gw dapet korsi no2 dan kata sumber salah satu temen gw yang juga sopir putra hari ini yang berangjat pak marna..wewh.. pak marna itu salah satu sopir yang suka ngebut,,walwpun kadang-kadang doang ngebutnya,,gw cuma berharap hari ini moodnya lagee enak kadi dy mau kebut-kebutan….

13:32 bis yang gw tunggu dateng,,, scania putra remaja…asyik..gw dag-dig dug demam panngung saking eksitednya…pas gw perhatiin secara seksama kok ada yang aneh,,, lho kok AC nya thermoking? pak marna kan AC nya denso..wadooh pupus deh harapan gw,, informan gw salah,,, pak marna berangkat sabtu kemarin dari merak… pas gw menuju bis muncul lah sesosok pria paruh baya dengan baju batik biru lengan panjang dan peci hitam di kepalanya.. ternyata pak subali.. gak seperti sopir putra pada umumnya yang biasa pakai seragam atau palin tidak kemeja tangan pendek,,, pak bali memang selalu hadir dengan gaya modis,,,dengan hangat dy menyapa ku,, udah lama gak bareng niyt mas.. kemana az? aku jawab iya udah 5 bulan// aku sring bareng pak marna pak eddy pak tony n pak pras…pak prasojo malah sering bangets 5 bulan ini… aku jawab lagi,,,

jam:13:46bis berangkat dari agen grogol untuk menjemput penumpang di agen pci…sampai pci n berangkat lagi jam brp gw lupa,,,gak gw catet..

jam14:09 sampai agen serang…di agen serang ada loper koran yang menyapa ku sambil menyerahkan koran langganan ku s…o,, udah lama gak keliatan dy tanya.. gw jawab iya udah 3 minggu,, kenarin cm 1 minngu di jogja n 2 minggu dirumah..(mungkin karena saking seringnya gw bolak-balik naik putra tuh loper korang sampe inget gw n koran langganan gw…uh diserang lama bangets gw sampe bosen..

14:38 bis berangkat dari agen serang menuju ciujung…goyangan empuk scania mulai terasa saat melibas jalan 2 lajur antara serang ciujung,, melewati baberapa angkot dan bus karyawn juga truk angkutan pabrik…adrenalin mulai terpacu,,, saat overtaking 2 buah truk sekaligus muncul sebuah truk trailer dari arah behadapan,,, anjrit prnumpang panik,, terutama penumpang no 2 gw..(maklum gw pernah ngerasaain terkejutnya njedot truk sapai kaca depan bis putra yang gw naikin pecah)lalu dengan mantabs pak bali membelokan setirnya..asli gw takut bangets mungkin karena gw trauma.. tapi jaraknya kemarin emng udah nempel,, bro,untung si truk trailer mau dipaksa berhenti..

14:51 bus saudah sampai agen ciujung menjemput 1 penumpang terakhir, mengganjilkan jum;ah penumpang menjadi 37.. padahal seat cm 35

14:59 bus mulai berangkat lepas dari agen dan masuk tol ciujung…setelah bayar tol pak bali sang sopir bilang,,,wah mas hari ini gak usah ngebut-ngebut ya, nggaj enak ada penumpang CD 2 orang (perempuan semua)(orang yang baru beli tiket hari itu padahal dah gak ada t4 duduk tapi maksa mw pulang klarena keperluan penting katanya)..

masuk jalan tol aku mulai underestimate…wah duh hari yang sial!! di tol balaraja merak pak bali mengemudikan scania dengan sangat nyaman..gw az sempet kebawa ngantuk,,, abis kerasa pelan ngebosenin.. mana bawa bis nya sambil SMS an lg.. tapi pemandangan aneh mulai muncul…lho kok bis boomel arimbi n primajasa dilibas padahal pak bali bawa bis sambil SMSan pas gw liat speedometernya ANJRITTTT!!!!!!!!!!! GW DIBAWA JALAN 110 KM/H sambil SMSan,, gendeng!!,, lepas gerbang tol cikupa kejadian aneh terus bermunculan,, bus benar-benar nggak kerasa ngebut.. tapi asli prima dan po sadar kali deres labuan yang katanya jagoan dari banten dilibas tanpa ampun padahal tangan kiri pak bali masih megang HP.. lepas tol kr tengah pak bali jalan santai,,, dy nggak mw cari masalah n tetep jalan di tengah,, kata dy kalw berani lewat lajur kanan n ketangkep patroli bisa kena 150rb…makanya dy santai,,,

Lewat tol jati bening hujan mulai turun..bismalam pertama mulai terlihat ROSALIA INDAH super executive bertekuk lutut pada trek basah barturut-turut arimbi. bandung merak,,majulancar,primajasa, dilibas tanpa ampun..maceT panjang terjadi di karaWang barat karena ada kecelakaan bis pun tersendat cukup lama…sebelum gerbang tol cikampek phala kencana menjadi korban berikutnya..

16:59 tepat 2 jam dari agen ciujung bus ini pun lepas dari gerbang cikampek.. hujan masih mengguyur..masih dengan hobynya SMSan. pak bali sukses mendahului maju lancar,, buset.. meladeni bis malam hanya dengan 1 tangan,,,kondidi jalan sepi,,,bis melaju dengan kecepatan 100km/j dan beberapa kali menyentuh angka 110 km/j,,sebelum akhirnya bertemu kemacetan di daerah patok beusi. sial.. kenapa macet lagee?penyempitan ternyata…. lepas macet, new ismo tentrem galaxi menjadi korban berikutnya..lalu ombak pahala kencana kembali menyerah.. lorena meberi jalan dan santoso bogor wn saripun tak lepas dari perburuan..masuk pamanukan Harjay dilibas tanpa ampun,,, lagi-lagi ros in angkat tangan,kali ini non AC..dan AC bisnis pun tak bisa membantu temanya,,akhirnya 2 ros in pun tersungkur sekaligus,,. lepas sukra jalanan sepi nggak ada bis malm bus melaju dengan kecepatan 90 km/j masih dalam keadaan hujan yang tak henti sejak jati bening..hanya truk yang menjadi penghadang jalan kami,,,rm singgalang jaya terasa jauh..karena tidak menemukan lwan… tapi emang mungkin niy rm makan az yang kejauhan di losarang bro!

18:20 bus memasuki rm singgalang jaya,,,makanan padang siap menunggu,,ishoma cing!mantabs belum ada 1 pun bis malm n bis boomel yang nduluin
[img size=300]http://photos-c.ak.fbcdn.net/photos-ak-sf2p/v650/154/119/1626472506/n1626472506_103122_1073.jpg[/img]

[img size=300]http://photos-b.ak.fbcdn.net/photos-ak-sf2p/v650/154/119/1626472506/n1626472506_103121_755.jpg[/img]

pas gw selsai makan eh dateng deh Malino Putra JKT-SBY-MLG jam 18:50
[img size=300]http://photos-a.ak.fbcdn.net/photos-ak-sf2p/v650/154/119/1626472506/n1626472506_103120_435.jpg[/img]

kalw diliat,, tulisannya nyambung jadi nama 1 bis
[img size=300]http://photos-g.ak.fbcdn.net/photos-ak-sf2p/v650/154/119/1626472506/n1626472506_103118_94.jpg[/img]

19:14 bis mulai start kembali dari singgalang jaya… seperti kebanyakan sopir senior di putra remaja. pak bali yang tahun ini 20 tahun sudah mengabdi pada putra remaja masih memegang erat tradisi lama,, yaitu tidak membawa bis ngebut sesaat setelah rumah makan, aturannya 1,5 jam mas,,,biar penumpang pada tidur dulu…bgitooo kata dy…akhirnya beberapa bis malm sukses melibas scania putra remaja… bis ini hanya melaju 70-80 km/jam…

20:30Masuk tok palimanan-kanci penumpang terlihat sudah pada tidur. bis pun langsung digejoss 120km/jam ANJRIT trauma gw kambuh lagee…. rombongan bis malm yang sempat mengejar pun perlahan mulai tersusul kembali.. 1 PK central 1 PK setra AP 1 ROS IN 1 tunggal daya memberikan bendera putih dan dilibas sekaligus tanpa ampun,,, 1 PK 1525 proteus takluk tepat di kolong jembatan kuningan…

21:20 speed berkurang drastis dijalanan tanjung-bulakamba… jalan bergelombang (satu tanda penghormatan terhadap penumpang yang tertidur)speed maksimal hanya 60 km/ jam// 1 sindoro satriamas new trave 1525, 1 shantika merah sprinter 1525 AP dan 1 ros in eksekutiv berhasil mendahului..(gimana penumpang di dalemnya ya? lha wong scania jLn 60 az masih terasa goyang ini mereka malah di gejoss) gak lama pak bali bilang ke aku,..sindoro nanti di pekalongan, shantika di batang, paling jauh di alasroban, sambil guyon pak bali bilang kalwpun gak bisa dilewat lg toh dy masuk bukit indah, kita leawat terus
sampe semarangnya tetep duluan kita…he9x:Py ketawa. kalw rosalia paling jauh di pemalang,,,,.

21:50 ajaip bis yang gak diduga malah muncul duluan,,shantika merah sprinter AP 1525 terlihat melambat/. kayaknya mulai bermasalah.. bendera putih dikibarkan mbak shanti,,, sein kiri dinyalakan pas dilihat kebelakang wah… bermasalah ternyata…tepat di jalan baru sebellum checker PK tegal..beberapa PK terlihat sedang check in… rosalia indah exsecutive menyerah setelah memberikan perlwanan sengit ditepat di depan pos polisi comal…lalu sindoro,,,menyerah sesaat setelah rel kereta pekalongaN;;;
LUAR BIASA “PAY BACK” semua dibayar lunas hampir tepat kecuali yang tak terduga di tegal tadi

jam 11:00 naik alasroban… bingung mw cerita apa,,,scania lawan mercy di alsroban>? pasti udah tahu semua,,,ramayana patas non AC n E2 bogor tko. bandrek newtrave lewat, purwo widodo, harapan jaya, bis wisata,, semua Tko
oh iya ada yang ANEH… kemarin bis kudus jeparaan baru naik alasroban jam 11:30 malm dari arah timur nu3. shanti. bejeu. haryanto dll ad yang tau knapa? ada banjir lagee ya di kali gawe>?kok pada telat? bareng lagiy…
nelp apotek takut lagee patroli eh ternyata dy ada di Serang….

jam 12:08 Nnurunin penumpang di krapyak,, disuruh turun malah nanya ini udah sampe,,, dijwab iya mbak… malah gak percaya!

jam, 12:30 sampe bawen…. tidur…capek gw nonton mulu….

jam 2:05sampe jombor…..turun dan bilang makasih,,,,,
akhirny semua kesialan gw hari itu terbayar lunas dengan kepuasan….”PAY BACK” Tuhan itu ada kawan…dibalik keburukan selalu ada kebaikan….

nantikan tour lanjutan jogja-sby by SK or eka…mw istrahat dl di jogja 2 hari baru lanjoot surabaya

kalw ada yang tersinggung piss… ini cuma laporan tour az kok….be honest,,,B)
by toga perdana

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

